Cara Mengatasi Sebuah Program yang di Block oleh Firewall AVG

Assalamu’alaikum wr. wb.
Halo sobat semua!!
Bagaiamana kabarnya hari ini?
Semoga selalu baik ya!
Kali ini gue mau coba untuk sharing cara mengatasi permasalahan diatas tuh^^. Mungkin ada diantara sobat semua yang pernah ngalamin.
Baru-baru ini gue ngalamin kejadian kek gini, yang kena blocknya IDM. Jelaslah, gue panik banget, kenapa? Enggak perlu dijelasin lah. Sebenarnya meskipun kena block, masih bisa kok dijalanin softwarenya, tapi pas gue coba download pake IDMnya, size file yang mau didownload kagak muncul-muncul, jadi ya percuma aja kalo gitu gak bakal bisa ngedownload filenya, sebab meskipun kalian klik start download, ujung-ujungnya malah error.
Nah disitu gue coba-coba buat ngebalikin IDM nya biar enggak ke blokir lagi, tapi enggak ketemu. Cari-cari dah caranya di mbah google, akhirnya dapet juga pencerahannya.
Setelah di cari-cari penyebabnya, ternyata yang menjadi penyebabnya itu adalah pengaturan informasi umum yang memakai Mode otomatis, sehingga sebuah program akan otomatis diblokir oleh Firewall AVG tanpa diketahui terlebih dahulu oleh kita. Nah, untuk menghindari hal tersebut, takutnya yang kena adalah program yang sangat penting, disarankan untuk mengubah pengaturan informasi umum Firewall AVGnya menjadi “Mode Interaktif”, sehingga nantinya saat Firewall AVG akan memblokir sebuah program, anda akan ditanya terlebih dahulu, perbolehkan program tersebut berjalan atau blokir program tersebut. Gimana caranya? Berikut adalah Cara Mengatur Firewall AVG. Klik opsi – pengaturan Firewall – Mode Interaktif – Terapkan – Ok!
Basa-basi dan pembukaan udah beres, sekarang baru ke TKP tentang Cara Mengatasi Sebuah Program yang diblock oleh Firewall AVG.
Pertama (Gue ambil contoh program IDM), di awal tampilan AVG, klik opsi – pengaturan Firewall – Aplikasi