Contoh Surat Permohanan Bantuan Untuk Santri Dayah

Saat ini pemerintah tampak nya sudah mulai memperhatikan prospek pendidikan yang selain dari pada pendidikan formal seperti pendidikan sekolah pada umumnya, tetapi sudah menyadari pentingnya pendidikan ilmu agama yang terkhusus Ilmu agama islam, mengingat sangat pentingnya ilmu agama Islam untuk keselamatan Umat di dunia ini dan di Akhirat nanti, untuk itu instansi yang memiliki peran yang cukup besar untuk pendidikan Agama Islam yaitu adalah Dayah, dayah merupakan Pondok Pendidikan Agama Islam tertua di Nusantara ada yang bersakala kecil ada juga yang berskala besar, terkadang Dayah juga mempunyai Asrama untuk menampung santri-santri yang jauh rumahnya dengan dayah itu, tetapi memiliki tekad yang kuat untuk menempuh pendidikan dayah dan menuntut ilmu agama.

Surat Permohonan Bantuan Biasiswa Santri Dayah



Belakangan ini pemerintah sudah menyiapkan bantuan dan dengan jumlah yang cukup besar untuk di salurkan kepada santri yang pada umumnya dengan keadaan finansialnya kurang mampu atau miskin. maka oleh karena itu untuk saudara dan sahabat  seiman jika antum berkeinginan untuk mengajukan permohonan supaya mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk biaya siswa dapat melihat contoh surat permohonannya sebagaimana yang telah saya tulis di bawah ini.

Baca juga


Surat Permohonan Bantuan Biasiswa Santri Dayah


Lhokseumawe, 10 Mei 2019

Nomor  : Ist/01/2019
Lamp    : 1 (Satu) berkas
Hal        : Mohon Bantuan Untuk Santri Dayah Yang
                Miskin Karena Orang tuanya Mengalami
                Kelumpuhan (mati sebelah) tidak bisa bekerja



Kepada Yth,
Bapak Kepala Baitul Mal Aceh Utara
Di- Lhokseumawe


Assalamu’alaikum wr wb
Dengan Hormat,

Saya do’akan semoga Bapak senantiasa memperoleh limpahan Rahmat serta magfirah dari Allah SWT.

Saya merupakan salah seorang santri di Dayah Babussalam Sampoinip yang miskin karena orang tua saya menderita kelumpuhan ( Mati sebelah) tidak bisa bekerja untuk mencari nafkah. dan tidak ada bantuan pemerintah seperti PKH, Kartu KIP, KKS, Beras Raskin dan lain lain, sedangkan sebahagian orang-orang yang mampu bisa menikmati dana-dana tersebut.

Sehingga kebutuhan-kebutuhan saya di Dayah serba kekurangan disebabkan faktor ekonomi yang sangat memprihatinkan.

Untuk itu saya memohon kepada Bapak agar dapat membantu memberikan santunan berupa zakat/infaq, atau kebijakan lain dari Bapak.

Demikian saya sampaikan, atas perhatian Bapak sangat saya harapkan dan saya mengucapkan ribuan terima kasih.

Wabillahitaufiq walhidayah
Wassalamu’alaikum wr.wr


Hormat saya,


M. SALEH


Tembusan :
- Pertinggal


Demikian contoh Surat Permohonan Bantuan Biasiswa Santri Dayah, yang bisa saya berbagi pada kesempatan ini jika hal ini bermanfaat untuk kalian jangan lupa juga untuk berbagi kebermanfaatan hal ini kepada kerabat kita lainnya dengan klik bagikan ya teman teman semua, dan juga jika kalian ingin melihat postingan contoh surat kehilangan buku nikah dari desa silakan saja di baca.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Surat Permohanan Bantuan Untuk Santri Dayah"