Alur Cerita Film Double Impact Tahun 1991 Van Damme

 


Film diawali dengan sebuah acara Grand Opening terowongan bawah laut di Hongkong yang juga turut dihadiri oleh bayi kembar chat dan Alex tiada lain bayi kembar itu adalah anak dari leader proyek tersebut. acaranya berjalan cukup lancar.

 

Diperjalanan pulang keluarga Alex dan Chad dibajak. ayah ibunya dibunuh yang ternyata pembunuhnya adalah rekan bisnis nya sendiri Yaitu Pak Gipit dan Pak Zhang.

 

Chad diselamatkan oleh Asisten ayahnya yaitu franki sementara Alex diselamatkan oleh Baby Sister nya lalu dibawa ke ke panti asuhan dan mereka pun terpisah untuk waktu yang cukup lama.

 

25 tahun kemudian, tampak chad sedang melaksanakan bisnis yang sangat di legalkan di california yaitu membuka tempat latihan menari dan karate bersama uncle franki.

 

Saat chad sedang show of di depan beberapa gadis. Lalu ungcle franki menyuruh nya untuk ambil alih kelas karate.

 

Ternayata dikelas karate ada seorang peserta yang sok jagoan, kemudian chad mencoba untuk mengujinya tapi ternyata hanya mulutnya saja jagoan tapi freekicknya tidak.

 

Lalu Frank merencanakan tour bisnis ke Hongkong awalnya chad menolak karena menurut dia meraka ada bisnis di sini yang harus dijalankan. frank berdalih dia juga punya warisan bisnis di Hongkong yang lebih besar kemudian chad setuju kalau mereka bungkus baju lalu berangkat ke Hongkong.

 

Sesampainya di Hongkong chat Langsung ingin ke hotel tapi frank mengajaknya pergi ke sebuah tempat Domino Island dulu. lalu disana chad sangat bingung orang beradaptasi dengannya seperti orang-orang disana telah mengenalnya cukup lama. ada juga seorang gadis yang langsung mengajaknya ke kamar untuk mantap mantap lalu di sana saat chad sedang fase pertama untuk ena-ena tiba-tiba datang seorang pria dan menghantam kepalanya. chad pun pingsan

 

Ternayata gadis tadi adalah pacar nya Alex. kembarana nya chad. Lalu saat chad terbangun uncle frank menjelaskan bahwa chad adalah kembarannya alex, alex tidak percaya memiliki seorang saudara kembar yang menurutnya kembarannya itu sangat banci penampilannya.

 

Bahkan alex pun berusaha untuk mengusir mereka berdua dari tempatnya, namun pacarnya Alex sangat percaya kalau alex dan chad saudara kembar karena memang sangat mirip wajahnya.

 

Frankie mengetahui semuanya karena selama ini franki memang sudah melacak keberadaan alex di hongkong. frankie sendiri adalah seorang mantan tentara yang kemudian bekerja sebagai asisten pribadi ayahnya Chad dan Alex. frankie terus berusaha meyakinkan alex dengan menunjukkan foto mereka berdua saat masih bayi.

 

Sepertinya Alex mulai mempercayainya.  dan berniat mencari pembunuh ayah ibunya, namun sebelum itu sepertinya alex ingin menguji nyali Chad dan Frankie lebih dulu, dengan membawa mereka ke bisnis ilegalnya, menyeludupkan mobil marcedes curian ke China melalui peraian dengan kapal milik Alex.

 

Lalu pada saat transaksi bisnis itu mereka dikejar oleh kepolisian hongkong, pembeli mereka dari china mengira alex yang menjebak mereka mereka beradu akting di tengah perairan hongkong. polisi hongkong terus mengejar mereka.

 

lalu frankie memiliki ide yang brilian agar polisi terjebak dan tak bisa mengejar mereka.

 

 

Setelah mereka berhasil selamat dari pengejaran itu, mereka pun pergi untuk makan di warteg, namun chad tak terbiasa dengan makanan di hongkong, sepertinya pacar alex masih belum mempercayai bahwa mereka berdua memiliki warisan terowongan bawah laut yang ada di hongkong karena itu adalah hal yang sangat besar bagi mereka.

 

ternyata Daniele pacar alex bekerja pada Griffit sudah sejak 5 tahun lalu. maka dia ragu jika frankie tidak memiliki bukti yang cukup kuat berupa surat surat.

 

Alex pun terus diyakinkan oleh Frank. Frank menyindir alex jika alex mengabaikan panggilannya kali ini, maka dia tak bisa menikmati hasil yang sudah diperjuangkan oleh ayahnya hingga akhir hayat nya.

 

Alex pun meminta bantuan kepada daniele untuk menyelidiki di kantor Griffith.

 

Chad sedang mangkal didepan kios sendirian, lalu anak buah pak zhang datang menjemputnya, mereka kira dia alex. lalu chad bertemu dan boncengan sama Raymond Zhang.

 

ternyata akibat pelarian mereka di laut tempo hari, zhang pun menjadi incaran polisi karena profesi mereka sama sebagai mavia hongkong.

 

Intinya Zhang mengajak kerja sama dengan chad yang disangka alex,  untuk pengantaran narkoboy di dermaga tolo.

 

Namun Chad Menolak dengan lantang, lalu dia pun dipukuli oleh tangan kanannya zhang. awal seperti akan terjadi baku hantam yang seimbang, namun chad dengan mudah dukalahkan anak buah zhang yang dulu ikut terlibat dalam pembunuhan ayah ibunya.

 

chad pun diantar pulang dalam kondisi babak belur dengan sebuah kontainer.

 

Stelah kejadian itu semuanya jelas. Chad sangat yakin untuk melanjutkan keterlibatannya. Alex pun tidak tinggal diam. informasi penting yang diterima chad dari zhang adalah tentang tempat dimana zhang menurunkan muatan narkoboynya.

 

Alex, Chad dan frankie pun pergi kesebuah gedung tua untuk tinggal sementara dan mengatur strategi balas dendam mereka kepada zhang lebih dulu. Franki tampak sedang menyiapkan Boomi chad dan alex pun semakin akrab.

 

Malam harinya mereka pun pergi Gudang Zhang, mereka menyelinap lebih dulu untuk memasang bomi. dan kemudian mereka pun berpencar, alex mengingatkan chad untuk tidak mengajau dan berjalan sesuai rencana.

 

Akhir nya chad pun mengacau, dan terjadilah aksi tembak menembak.

 

Lalu saat chad sedang recoil, iya terjebak laser senjata mengarah padanya, namun beruntung frankie membawa sniper bersamanya. chad pun masih terselamatkan,

 

Lalu mereka berhasil meloloskan diri dengan menggunakan sebuah truk dan franki langsung meledakkan gudang narkoboy milik zhang.

 

di sebuah kapal tampak alex sedang mengobrol dengan daniele, disana daniel mengatakan sepertinya hanya buang buang waktu mencari dokumen terkait proyek ayahnya alex dan chad di kantor Griffith. karena selama ini griffit tampil sebagai bisnisman yang baik dimata publik. Alex pun tetap bersikeras sambil memberi semagat kepada danielle.

 

Saat turun dari kapal, Daniele memberikan informasi penting pada Alex, dia mengatakan Nigel Griffith ada pertemuan bisnis di klimex klub malam ini, klimex klub adalah milik Raymond Zhang.

 

Sein berpindah, Zhang dan Griffith sedang rapat dengan para mavia di klimex klub. sedang membahas potensi melebarkan sayap bisnis Narkoboy  hingga ke Amerika.

 

Alex pun tiba sambil membawa seboah kota yang katanya kepada penjaga pintu Klub adalah Win Konyak Prancis Pesanan Tuan Zhang. dan dia meminta penjaga pintu itu sebut saja babang gondrong untuk mengantarkan kepada Tuan zhang.

 

Tuan Zhang dan Tuan Griffith sedang membahas Gudang mereka yang di boming malam, mereka berasumsi yang membakar Gudang mereka adalah saingan bisnis mereka dari dalam. Tuann Nguyen pun dihabisi oleh tangan kirinya Tuan Griffith dengan sadis.

 

Franki tampak sudah nyantai dengan seorang cewek, dan melihat kearah Alex sambil menunjukkan Romote Control Bom yang dibawa Alex dalam kotak tadi.

 

Babang gondrong pun membawa kotak tersebut ke ruangan rapat, Zhang bertanya, babang gondrong mengatakan Conyak Prancis Hadiah dari teman kita Alex. Zhang pun curiga lalu zhang mengundangnya masuk.

 

Chad pun menyamar jadi Alex dan membawa sebuah kotak berisikan bom lagi.  babang gondrong pun bertemu dengan Chad, lalu berkata. Zhang mengundangnya masuk ke Aula rapat sekarang juga. chad awalnya berdalih setelah melihat aba-aba tuan frank iyapun tiarap. bom yang di Aula rapat tadi pun meledak.

 

Chad, Alex dan franki pun akan melarikan diri, namun disini mereka terpergok dan ketahuan deh kalau mereka kembaran.

 

 

Daniele sedang mencari dokumen yang suruh Alex di kantor Tuan Griift, namun dia terpergok Cewek Kejam Tangan Kirinya Tuan Griffith. saat digeledah dia tak mendapat apa-apa.

 

Lalu daniele menelpon Alex tapi yg angkat telphonnya si Chad. ternyata telfonnya daniele disadap oleh griffith. berkat kecurigaan anak buahnya.

 

Chad pun bergegas pergi menjemput daniele karena takut takut daniele ditangkap, mereka pun bertemu di kedai Mahjong nya Alex. Alex menelpon penjaga warungnya menanyakan keberadaan Chad.

 

Alex sangat marah dan cemburu mengetahui Chad sedang diKamar berduaan dengan Daniele, padahal danielle hanya menujukkan Bukti yang iya dapat di Kantor Griffith.

 

Lalu anak buah Griffith datang mencari daniele dan chad di kedai Mahjong nya Alex, mengetahui mereka datang chad dan daniele pun melarikan diri dari pintu belakang.

 

hampir saja mereka tertangkap.

kemudian mereka manaiki kapal dan lari di perairan luas hongkong.

 

Setelah menaiki kapal dan berlayar di perairan luas hongkong merekapun masih berusaha dikejar oleh anak buah tuan griffith dengan helicopter. namun nasib baik. mereka pun belum ditemukan juga.

Helecoopter itu juga sempat terbang diatas apartemen mereka.

 

di rumah. alex sangat cemas sekali. dia terus menerus membayangkangkan yang bukan bukan kepada saudara nya bersama pacarnya. alex benar benar kacau.

 

Singkat cerita Chad tiba di Apartemen.

 

Alex yang sudah sangat terbakar api cemburu pun menampari Daniele.

Chad tidak terima langsun menendang di wajah alex, adu jotos yang cukup menguras energi pun terjadi.

 

Lalu Franki pun melerai perkelahian mereka, kalau bukan karena frankie datang. alex dan chad pun sudah sangat ancur. mungkin saat kecil mereka berdua belum pernah berantem kali ya.

 

Pagi harinya, alex terbangun di tepi pantai abis mabok berat semalam. Iya melihat banyak prajurit tentara bersenjata lengkap menyerbu ke Apartemen mereka.

 

Helicopter yang mengejar chad kemaren juga muncul lagi. Ternyata mereka adalah anak buah Pak gifit.

 

frank telat menyadari mereka sedang disusupi, lalu fank dan daniele pun di tangkap dan dibawa ke sebuah pabrik untuk ditawan dan jadi bahan pertukaran untuk sikembar.

 

 

Terlihat alex dan chad pun sudah menangkap salah seorang anak buah pak giffit. Lalu mereka memaksanya untuk memberitau dimana frank dan daniel disekap.

 

Alex dan chad pun pergi ke pabrik dengan menyamar.

 

Frank terlihat di siksa bersama daniele untuk mengungkap keberadaan sikembar. Namun frank masih tetap keukeuh. Tak perlu diragukan lagi kesetiaannya.

 

Alex dan chad tampak sangat kompak demi menyelamatkan frank dan daniel.

 

Alex dan chad menyelinap ke pabrik.

Karena terdengar suara tembakan pak giifith dan zhang pun tau kalau sikembar telah tiba. Namun tak diktahui secara pasti dimana posisinya.

 

Lalu simata satu pun berpura menembak frank, kemudian chad pun histeris. Dan diktahui dimana posisi nya.

 

Lalu anak buah zhang menyisir lalu menemukan chad.

Dan baku tembak pun terjadi diatas sana.

Bang jago menemukan alex dan mencoba peruntungannya adu jotos dengan Alex.

Sementara Simata satu menemukan chad.

 

Chad pun mencoba beberapa kali menahan si big chaina. Namun akhir nya big chaina harus terima terbakar dngan arus listrik

Ledakan pun terjadi karena banyak BBM yang bertumpahan disana.

 

Akibat dari ledakan itu, pak gripit pun akan pergi, mereka pikir sikembar sudah mati.

Ternyata tidak, alex muncul untuk melepas tali ikatan daniel dan frank.

Lalu si cewe kejam itu berhadapan dengan alex dan berusaha untuk menhentikan alex. Namun apa boleh tenaga kurang bila dibanding alex, dia pun mampus.

 

Pak zhang dan pak giffit pun melarikan diri melihat keganansan si kembar.

 

Alex memilih pak zhang untuk di buru, sementara chad dan danile hampir saja tertimpa kontainer yang dijatuhkan pak .

 

Alex masih mengejar pak zhang ke atas kotrex, akhirnya pak gippit pun kehabisan napas karna capek kejar kejaran. Alex pun menghabisinya dengan sangat mudah, ngejar nya aja yg capek tekorin mudah banget kata nya.

 

Chad kemudian menjatuhkan diri ke air, yang selanjutnya saat pak gippit turun, entah bagaimana chad sudah berada diruang operator kontainer. Pak gippit pun dijatuhi hukuman mati.

Film pun tamat

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Alur Cerita Film Double Impact Tahun 1991 Van Damme"