Alur Cerita Film the Swordsman 2020 ada Joe Taslim

 

the swordsman 2020

Awal cerita film ini menampilkan aksi palarian sebuah kelompok dengan menggunakan Kuda yakni, Raja Joseon   dan beberapa pengawal pribadinya, salah seorang pengawal pribadi raja tampak menggendong seorang bayi.

ternyata Raja Joseon terpaksa dilarikan oleh pengawal paling setianya karena sedang terjadi Upaya Kudeta dari sebagian pejabat kerajaan yang telah dihasut oleh pemberontak.

Upaya persembunyian raja akhirnya diketahui  oleh pemberontak, disini salah seorang pendekar pedang terbaik raja " Min Seung-ho " ternyata telah membelot, negosiasi tidak berbuah manis pertarungan pendekar pedang pembelot dengan pendekar pedang yang masih setia pada raja "Tae Yul " pun terjadi.

alih alih pertarungan itu menjadi sangat seru namun nyatanya duel satu lawan satu itu akhirnya buntu alias scien film langsung berpindah, tapi tenang saja simak sampai habis agar tidak pusing alias bingun, karena filem ini akan menampilkan sein sein flashback untuk mengetahui seluruh alur ceritanya.

 

Belasan tahun kemudian, terlihat seorang gadis kecil "Tay Ok" sedang memburu kelinci bersama dengan ayahnya dihutan, namun tampaknya ada yang tidak beres dengan penghilatan nya.

Kemudian datang seorang tabib dan memeriksa mata sang ayah, lalu tabib itu mengatakan rabun matanya lumayan parah dan harus segera membeli obat ke kota pada seorang kenalan tabib itu "Hwa Sun Tan".

 

awalnya sang ayah enggan untuk turun gunung pergi kekota namun Tae Ok bersikeras untuk kesembuhan ayahnya. lagian dia juga sangat ingin pergi dan melihat bagaimana kondisi di kota dan jika sang ayah tak mau pergi iya akan pergi sendirian, lalu berangkatlah mereka berdua ke kota.

Dilain sisi, di kota kerajaan tujuan tae yul dan tae Oka sepertinya sedang mengalami kekacauan. tercium seperti ada upaya invasi Dinasti Ming ke Dinasti joseon. dan beberapa pejabat pun tampak seperti melepas lepaskan diri dan keluarga masing masing jika dinasti Ming menyerang.

Min Seung-ho juga berencana ingin mengundurkan diri dari pengawal kerajaan. lalu wakil Raja membujuknya untuk stay sebentar lagi dan mengatakan kelompok penjahat Huang sudah tiba di kota, mereka menculik anak anak untuk dijadikan budak.

Akhirnya Tae Yul dan Tay Ok sampai dikota, tampak nya Tae Ok sangat senang dan bahagia bisa jalan jalan dikota.  sambil jalan jalan mereka tidak sengaja melihat anak buah Gurutai dari kelompok Huang sedang memperjual belikan budak secara terang terangan, bahkan polisi kerajaan pun sangat ketakutan dengan ancaman anak buah GURUTAI, awal nya Tae Ok ingin ikut campur melihat kekejaman ini namun dia dicegat oleh sang ayah yang sudah tidak berminat lagi untuk ikut campur urusan orang dan langsung pergi begitu saja.

 

Petinggi kerajaan joseon sedang negosiasi dengan petinggi kerajaan Ming, tiba-tiba gurutai datang, percapakan kecil terjadi dimana Gurutai ternyata Utusan Kerajaan Qing yang juga bermaksud mengakuisisi Kerajaan Joseon, dia sangat merendahkan keberadaan Joseon yang sangat lemah, tiba tiba  Min Seung-ho memotong pembicaraan, Gurutai pun meladeninya, karena Gurutai sangat tergila gila dengan pendekar pedang iya pun mengajak pertarungan pedang melalui anak buah nya   " sibotak" melawan Min Seung-ho, pertunjukan pun dimulai, awalnya Min Seung-ho mengalah namun kemudian dia terpancing dengan nynyiran si Botak, Min Seung-ho mengganti kuda kuda nya dan menyerang sesuai dengan keahliannya sibotak pun kalah. lalu gurutai dan anak buahnya pergi mencari penginapan.

 

sementara Tae yul dan Tae Ok baru saja tiba ditempat tujuan mereka mencari obat untuk sang ayah, dia bertemu seorang wanita bangsawan bernama "Hua SUN, namun sepertinya hasilnya Nihil obat itu hanya dimiliki oleh pejabat dan harga nya juga sangat Mahal, mereka tak sanggup membelinya, lalu mereka pergi.

 

Gurutai pun akhirnya tiba di penginapan Hwa SUN bersama anak buahnya. namun seperti biasanya dia juga berbuat onar disana, di penginapan itu dia malah menawarkan kerjasama untuk menyediakan budak pada Hwa SUN.

 

dilain sisi, Tae yul dan Tay Ok akan pulang kekampung, namun sebelum pulang mereka akan menginap di rumah bibi tae ok lebih dulu. lalu diperjalanan Tae Yul memberikan hadiah berupa Gelang kepada Tay Ok yang dibelinya secara diam diam dipasar. sesampainya di rumah Bibi. mereka pun istirahat.

 

Wakil Raja sedang mencari seorang anak angkat dengan kelicikan nya wakil raja berencana saat anak buah gurutai menculik anaknya yang diculik adalah anak angkatnya , lalu Hwa Sun menyarankan Tae Ok menjadi anak angkat Wakil Raja.

 

Sien berpindah. dikediaman gurutai tampak Min Seung-ho datang bertemu dengan gurutai untuk negosiasi soal Urusan Kerajaan, namun sekali pengkhianat tetap pengkhianat, iya malah berhasil dihasut Gurutai untuk ikut dengannya secara diam diam.

 

Siang harinya Hwa Sun datang ke rumah bibi Tae Ok dan membujuknya untuk jadi anak angkat wakil raja. dia di iming imingi wakil Raja akan mengobati mata ayahnya sampai sembuh.

 

Tae Ok sangat senang dan riang ingin membagikan berita ini kepada ayahnya, ketika tae ok akan diantar pulang oleh hwa sun dari rumah wakil raja mereka pulang melewati penginapan hwa sun namun di penginapan hwa sun anak buah gurutai sedang berbuat onar, yang sedang memaksa bebrapa gadis dari penginapan tersebut dan hwa sun langsung bertindak bersama dengan seorang pengawalnya namun mereka kalah dari anak buah gurutai, tae ok yang keras kepala pun melempari anak buah gurutai dengan batu.


Baca Juga : Alur Cerita Film Mulan 2020 


melihat tai ok melemparinya, anak buah gurutai pun akan memukul tai ok, namun beruntung ayahnya datang, awal nya tae yul bersedia meminta maaf dengan berlutut atas tindakan tae ok, namun anak buah gurutai tetap akan menahan dan menculik tae ok.  karena itu tae yul pun finish kesabarannya. lalu  menghajar sibotak dengan tongkat nya pada pertarungan yang sama sekali sangat berat sebelah. anak buah gurutai lainnya pun sangat takut bahkan untuk menarik pedang saja iya tidak berani.

 

Ternyata baku hantam tae yul dan sibotak disaksikan oleh Min Seung-ho. flash back sedikit dari masalalu Min Seung-ho dan Tae Yul. ternyata dari pertarungan keduanya kala penggulingan kerajaan dulu Min Seung-ho mematahkan pedang Tae Yul dan terciprat serpihan dari pedang tersebut ke mata tae yul, lalu sang raja pun menghentikan pertarungan keduanya dan mengisyaratkan sesuatu kepada tae yul, raja juga terpaksa menyerahkan diri dan digulingkan, ternyata inilah sebab kenapa penglihatan tae yul bermasalah. isyarat sang raja tadi adalah raja mempercayakan kepada tae yul untuk membesarkan tae ok, disini baru ketahuan bahwa si Tae Ok adalah anak dari raja Joseon kala itu.

Tae yul pun melarikan diri ke Gunung dan membawa Tae Ok kecil bersamanya.

balik lagi ke masa kini, tae yul pun menceritakan semuanya kepada tae ok dan mengatakan bahwa tae ok adalah anak dari raja Joseon. namun bagi tae Ok dia tidak terkejut karena tae ok sudah menganggap tae yul sebagai ayah kandungnya, kala pembicaraan itu tae ok juga menyampaikan kabar gembira perihal iya akan diangkat jadi anak wakil raja dan wakil raja akan mengobati mata tae yul yang sudah semakin parah.

Tae Yul sebenarnya tidak setuju dengan rencana tae Ok, namun apa boleh buat Tae Ok sangat keras kepala, tae ok malah menyuruh tae yul pulang sendri ke gunung dan dia akan tinggal.

Pagi pagi sekali Tae Ok langsung pergi untuk jadi anak angkat wakil raja, dan  meninggalkan ayahnya sendirian,

dilain sisi anak buah gurutai melaporkan pada gurutai bahwa mereka di serang oleh pendekar dengan hanya menggunakan sebatang tongkat. gurutai pun semakin penasaran dengan sosok pendekar pedang hebat joseon. dan gurutai pun menyiapkan pasukan khusus untuk menculik   tae yul.

 

Tae yul pun sudah nekat untuk pulang ke gunung sendirian dan membiarkan tae ok memilih kehidupannya menjadi anak angkat wakil raja tanpa mengatahui niat busuk si wakil raja itu.

 

selama perjalan pulang, tae yul di serang oleh pasukan khusus gurutai, namun apa boleh buat jika ada yang mengingatkannya bahwa iya seorang pendekar pedang maka iya tak segan segan untuk menghabisi mereka semua, kemudian tae yul sadar "jika ada yang mengincar dirinya berarti ada juga yang mengincar tae ok".

tae yul pun berbalik arah lagi kembali ke kota.

pada malam hari antek-antek gurutai pun akan membunh anak wakil raja. kemudian salah satu dari anak buah gurutai menyadari bahwa anak yang diakui oleh wakil raja itu adalah anak dari pendekar pedang  dengan sebatang tongkat.

Sibotak anak buah gurutai balik lagi ke penginapan Hwa Sun mencari Tae Yul si pendekar pedang terhebat.

tiba-tiba Tae Yul pun muncul dan menghajar si botak dengan beberapa sentuhan manis, mampus si botak deh.

Tae yul datang ke penginapan ternyata untuk menjemput tae Ok yang dibawa oleh Hwa Sun kebetulan saja dia bertemu sibotak. Hwa Sun membawa Tae Yul ke rumah Wakil Raja namun ternyata  mereka telah diserang oleh gurutai dan menculik Tae Ok. lalu kemudian tae yul pergi ke tempat perkumpulan pendekar pedang antek antek gurutai untuk mencari tahu kemana putrinya dibawa. ternyata putriya dibawa ke kamp Budak.

tae yul pun pergi ke kamp budak disana aksi tae yul sudah tak bisa tertahankan, semua penjaga kena tebas pedang legendaris tae yul, lalu tae yul mengetahui dari seorang tahanan perempuan bahwa tae ok sudah tidak berada disana lagi. dia sudah dipindahkan oleh Gurutai.

Tae Ok pun digiring secara paksa ke Penjara Rahasia dinasti Qing,

dilain sisi sekumpulan pejabat tinggi dan pendekar pedang oplosan dari joseon datang kemarkas gurutai untuk menjemput putri wakil raja yang di culik bersama tae ok oleh anak buah gurutai.

 

Namun anak buah gurutai tidak mau ngobrol panjang lebar, mereka pun dibantai seketika oleh anak buah gurutai. dan yang tersisa hanya wakil raja seorang.

setelah semuanya lenyap dan yang tersisa hanya wakil raja, tiba lah tae Yul, tae yul pun yang sudah cukup panas mesinnya dia menghajar dan menebas mereka semua baik pendekar pedang maupun penembak senjata api. disini aksi tae yul lumanyan manis dan memanjakan mata, dia benar benar seperti mesin paembasmi serangga yang tak terbendung. namun apa boleh buat inilah akibatnya karena menculik putri dari pensiunan warrior nomor wahid.

 

Dari pembantai itu, ada seorang anak buah gurutai yang selamat yaitu si Brewok Minimalis, dia terpaksa melarikan diri melihat keganasan sang legenda.

 

Setelah musuh terkalahkan tae yul pun tumbang akhirnya karena rabun matanya yang kambuh dan semakin memburuk. Hwan Sun pun membawa Tae Yul dan mengobati mata nya karena hanya tae yul yang bisa memusnahkan keganasan Gurutai.

dikediamannya, Gurutai sedang relaxing bersamawa asisten cewe cantiknya " flasback sedikit. dia sedang mengingat masa lalu, ada seorang tahanan yang berhasil mengalahkannya dan melarikan diri kala itu, Mungkinkah itu tae yul yang sekarang sedang memburunya."

tiba tiba si brewok minimalis tadi melaporkan penyerangan tae yul ke gurutai. disitu gurutai sudah hilang kesabarannya karena ulah sibrewok minimalis tak bisa membereskan tae yul, dia pun menerima nasibnya.

 

Tae yul pun bangun dari tidurnya dia mendapati matanya diperban, kemudian dia bergegas pergi untuk mengambil pedang nya yang sudah diperbaiki oleh pandai besi kenalannya dulu, dan dia mendapat informasi dari pandai besi itu, kalau Kelompok Gurutai ada ditepi pantai dermaga biru saksi bisu.

Tae yul pun berangkat pergi ke dermaga. singkat cerita tiba lah tae yul di dermaga dan sudah di tunggui oleh Min Seung-ho sang pengkhianat, Sejarah Pasti berulang " Tae Yul Pun kembali bertarung dengan Min Seung-ho melanjutkan pertarungan yang tertunda belasan tahun lalu, tae Yul tak mau berlama-lama mengingat putri nya masih dalam tahanan, hanya beberapa kali sentilan aja Min Seung-ho pun kalah dan menyerah seandainya tak menyerah pun Min Seung-ho pasti tewas karena pedang tae yul tepat berada didepan lehernya.

Melihat Min Seung-ho kalah telak, gurutai langsung menghabisi Min Seung-ho yang tak berguna lagi baginya.

 

Dan akhir nya pertarungan final pun tiba Gurutai langsung menaiki Arena yang sudah disiapkannya.

di awal duel tersebut Gurutai berkata "jika kau mengalahkan aku, akan kulepaskan putrimu"

Gurutai langsung menyerang duluan dengan menggunakan pedang bermata dua, dan Tae Yul pun berusaha meredam serangan itu, namun beberapa kali iya terkena tebasan pedang gurutai.  Gurutai dan antek nya pun tanpak tersenyum.

Lalu Tae yul bangkit ketika Asisten cantik Gurutai membawa putrinya ke Arena Pertarungan. melihat putrinya yang diborgol lehernya itu iya langsung mengumpulkan tenaga dan semakin gila.

 

kemudian tae yul berusaha merubah posisi agar iya tepat berada di depan putrinya yang kemudian iya menebas leher wanita cantik asisten gurutai itu. ternyata licik juga si Tae Yul.  dan pertarungan pun berlanjut dengan penuh emosional.

 

Akhirnya Gurutai pun kalah terkena jurus pedang bertali, milik tae yul. akhir kata gurutai berkata "Kejamnya Kamu". hehehe ini akibatnya menculik anak pensiunan pendekar nomor wahid dijoseon.

 

Tae Ok pun bertemu lagi dengan sang ayah. dan sekarang Tae Ok baru tau kenapa ayahnya tidak pernah mau turun Gunung, dan sekarang Tae Ok dan Tae Yul pun akan pulang dan tinggal digunung dengan bahagia.

 

dan Heppy ending.....

 

Nonto Konten berupa Video di Chanel Youtube Kami The fikkar Alur Cerita Film the Swordsman

 

 

 

 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Alur Cerita Film the Swordsman 2020 ada Joe Taslim"