Alur Cerita Lengkap Film Mulan 2020

 

cerita lengkap film Mulan 2020

pada awal cerita tampak seorang gadis kecil yang hidup di sebuah desa bersama keluarga dan sanak kerabatnya, iya hidup tentram bersama keluarga nya dan juga memiliki seorang adik perempuan, namun iya berbeda dengan saudari perempuannya karena iya sudah lahir bersama dengan bakat alami untuk menjadi seorang prajurit.

alhasil  karena iya seorang perempuan maka tidak seharunya iya pandai dalam berkelahi melainkan iya harus besar dengan jati diri sebagai seorang wanita, begitulah sepenggal cerita turun temurun diyakini oleh ibunya.

Pada lain tempat ada seorang pria bergestur timur tengan sedang berjalan menyusuri jalur sutra namu diperjalannya iya bertemu seorang penyihir wanita jahat lalu wanita itu mennyusupi kedalam jiwa raga pria tersebut.

 

 Baca Juga : Alur Cerita film the Swordsman

Ternyata maksud dari penyihir wanita itu menyusupi ketubuh pria tersebut adalah untuk menyerang kota di wilayah kekuasaan kaisar china pada masa itu. pada serangan awal itu pasukan penjagaan kota kalah telak dari serangan tak terduga Bangsa Rouran.

 

Kemudian penyihir itu memilih seorang prajurit . prajurit itu satu-satunya yang selamat dari gempuran pasukan banyangan. lalu karena seolah hanya prajurit itu yang selamat maka kaisar memanggilnya dan memberi keterangan lalu prajurit itu mengatakan sebagaimana yang diinginkan oleh penyihir itu dimana pada setiap kalimatnya tersirat makna propaganda.  Lalu kaisar Pun bertitah Setiap keluarga memberikan seorang Pria untuk ikut jadi prajurit persiapan perang.

 

dilain sisi Brorikhan merencakan serangan selanjutnya yang dibumbui dengan percekcokan kecil dengan sang penyihir marah karena borikhan memanggilnya dengan sebutan penyihir melainkan iya ingin dipanggil sebagai pejuang, namun akhir nya luluh pula hatinya penyihir itu dengan janji manis yang ditawarkan borikhan.

 

Mulan beranjak dewasa dan dia sering berlatih menunggangi kuda hitam bernama Black wind, sepulang dari berlatih berkuda dia menceritakan dengan ceria perihal latihan kepada keluarga nya namun ibunya langsung memotong pembicaraannya dengan mengatakan ada pencari jodoh yang ingin meminangnya, wajah mulan seketika berubah jadi Galau.

 

hari perjodohan pun tiba Mulan mulai di pernak pernik wajahnya dan didandani seperti seorang calon mempelai, singkat cerita gagal lah mulan Jadi Pengantin karena hal tak terduga, membuatnya begitu senang dan sang ibu sangat murka sekaligus malu dengan para tetangga.

 

Sehabis acara perjodohan itu yang hasil nya sangat nihil, tiba-tiba datang lah utusan kerajaan kedesa untuk memenuhi titah sang kaisar yaitu memanggil satu orang pria dari setiap keluarga untuk jadi prajurit tambahan kerajaan. ketika keluarga HUA dipanggil majulah seorang yang sudah tua renta dengan kaki pincang untuk mengambil surat panggilan wajib militer orang tua itu  tiada lain ialah ayahnya MULAN.

Mulan seperti nya tak rela sang ayah pergi ikut berperang dengan kondisi yang memprihatinkan, oleh karena itu Mulan berniat menggantikan ayahnya untuk ikut wajib militer, langsung saja iya mencuri baju zirah, pedang sang ayah dan juga surat panggilan itu.

 

Selama dalam perjalanan nya pergi ke camp prajurit, Mulan menghadapi berbagai rintangan hingga iya hampir saja tersesat namun berkat doa Sang ayah, keajaiban pun datang dipagi hari, saat mulan terbangun iya mendapati seekor burung fenix yang cantik menuntun nya ke jalan yang hendak iya lalui.

Sesampainya di camp pelatihan prajurit. Mulan menyamar menjadi seorang lelaki dan menamai dirinya sebagai HUA JUN. hampir saja terjadi baku hantam antara Mulan dengan seorang calon prajurit lainnya yang notabenya seorang pria. karena mulan merasa terjurus emosinya diejek sebagai pria Kecil. namun  kejadian itu tak berlanjut lagsung saja dihelai oleh sang komandan.

Malam harinya saat di barak, mulan merasa sangat risih dengan prajurit lainnya yang semuanya pria, kemudian utusan komandan masuk dan menanyakan siapa yang akan menjadi sukarela untuk penjaga pos pada malam itu, sontak saja mulan menjawab, iya menawarkan diri untuk penjaga pos.

 

keesokan harinya hari pertama latihan dimulai dengan mendengarkan arahan komandan lebih dulu, komandan mewanti-wantikan beberapa sikap prajurit yang tidak bisa ditoleransi olehnya semasa berada dibawah komandonya, diantaranya pencurian, pembelotan, membawa wanita ke kamp, dan ketidak jujuran hukumannya Aib bagi Keluarga dan Bangsa. disitu mulan terlihat risih karena sadar bahwa iya tidak jujur yang sedang menyamar sebagai lelaki. kemudian dilanjutkan dengan latihan bertempur baik dengan menggunakan pedang, memanah, dan mengangkat air dalam jerigen dengan lengan keduanya tidak boleh bengkok harus lurus. dan akhir dari hari pertama latihan semuanya tampak gagal.

 

pada hari kedua terlihat adanya perubahan beberapa prajurit telah menunjukkan potensinya. semakin hari semakin baik, prajurit yang tidak jujur mendapatkan hukumannya berupa pengusiran.

 

Obrolan kecil terjadi di ruang ganti, terlihat sang partner latihan mulan memberi semangat kepadanya, dan kelihatan dia menyuruh mulan untuk mandi, mulan bau sekali karena belum pernah mandi semenjak iya bergabung ke batalion.

 

pada hari latihan selanjutnya karena terjerumus emosi mulan mulai capek menyembunyikan bakat alaminya, mulan pun mulai menmpilkan kelihaiannya dalam bertarung dan bela diri yang cukup indah hingga membuat semua rekannya terkagum termasuk sang komadan. iya lasngsung bergegas keruang istirahat setelah peristiwa itu, dan seperti memarahi dirinya kenapa harus memperlihatkan CHI-NYA di depan semua orang. sepertinya semua orang memberi pujian kepada Mulan.

 

Malam harinya Mulan pergi mandi ke danau namun disana rahasianya hampir saja terbongkar karena partner latihannya mengikuti Mulan saat iya pergi, namun mulan ternyata masih sanggup untuk mengelabuinya meski hampir saja nampak dua gunung kembarnya yang selama ini iya ikat erat erat sekali.

disebuah tempat nun jauh disana Pasukan Rouran dan beberapa pimpinan pasukan pemberontak sedang mengadakan rapat  dan menyiapkan rencana penyerbuan besar besaran terhadap tentara kerajaan, ada juga sang penyhir wanita yang mampu berubah menjadi siapa saja yang telah menanda tangani kontrak di kubu para pemberontak yaitu Maksian, awalnya ada satu orang pimpinan yang tidak setuju jika mengikut sertakan penyihir dalam rencana mereka, namun berkat janj-janji manis BoriKhan mereka setuju juga.

 

Balik lagi ke Kamp pelatihan, Mulan mendapatkan dirinya dipanggil oleh sang komandan, awalnya iya sangat takut, iya pikir penyamaran terbongkar, namun ternyata belum. hanya saja sang komandan memanggil semata-mata hanya hanya untuk membangkitkan gairah perjuangan sebagai prajurit.

 

Serangan pun dilancarkan oleh Bori Khan bersama pemberontak lainnya di batalion keempat dan disana pasukan batalio keempat tidak mampu bertahan dan memakan banyak korban jiwa dari kubu kekaisaran.

Karena batalion keempat telah jatuh maka yg tersisa hanya batalion ke LIMA yang mana pelatihannya pun masih belum siap, namun apa boleh buat hanya mereka yang tersisa.

Pagi hari sebelum berangkat ke Batalion keempat yang telah dikuasai pasukan utara, Asisten komandan berpidato dan kembali mengingatkan prajurit dengan Semboyan, SETIA, BERANI, dan JUJUR. Mulan pun seperti kembali dihantui oleh kesalahan akan kejujurannya dan kemudian mendatangi Komandan seperti ingin mengungkap ketidak jujurannya, namun komandan langsung memotong pembicaraan dan Mulan pun kembali urung untuk mengungkapnya. karena komandan belum mengetahui bahwa Mulan seorang perempuan iya malah menawarkan Mulan untuk berkenalan dengan Putri Komandan " hehehe, Jeruk makan jeruk donk".

 

Sesampainya Kelompok Pasukan Mulan di batalion ke empat, benar saja mereka telah jatuh, mereka melihat tak ada seorang pun yang selamat dari serangan itu, langsung saja pasukan Mulan menuju ke benteng Garnisum stepa Gunung dan bermalam disana, pada malam hari terjadi percakapan kecil diantara prajurit termasuk Mulan disana mereka saling mengungkapkan perasaan takut untuk esok harinya pada hari pertempuran. namun lagi lagi Mulan memberi Semangat kepada semua rekannya, dan berjanji akan saling melindungi. sang komanda pun telah mengatur strategi untuk menunggu pasukan borikhan di padang  gurun pada pagi hari.

Pagi harinya benar saja pasukan borikhan datang dengan jumlah yang cukup banyak, mereka pun melihat warior batalion kelima telah duluan tiba di areal pertempuran, namun borikhan tak perduli dengan strategi Komandan Tung, serangan tetap berlanjut ungkapnya.

 

maka disinilah terjadi pertempuran yang maha dahsyat, pasukan borikhan duluan menyerang dengan pasukan berkuda dan dibalas dengan ribuan anak panah yang berjatuhan ke pasukan utara,

kemudian pasukan borikhan mengubah strategi dengan membelah pasukan khusus yaitu pasukan bayangan, kemudia Mulan beserta 7 warior lain diperintah untuk mengejar, pada mode pengejaran itu terjadi aksi panah memanah, namun pasukan bayangan unggul dengan aksi panah memanah hingga hanya Mulan yg tersisa saat pengejaran itu, namun mulan tetap  bertekad mengejar pasukan bayangan sendirian.

 

Capek mengejar, nyatanya mulan tidak menemukan mereka, dan sepertinya iya tersesat di antah berantah, disana iya bertemu dengan si Maksian, sepertinya si Maksian itu mengetahui jati diri Mulan sebagai wanita dan memiliki Chi yang kuat, hingga akhirnya secuil perkelahian pun terjadi dan Mulan kalah 1-0 dari penyihir wanita itu, kemudian si Maksian memancing Mulan untuk mengungkap dirinya bahwa iya seorang wanita. dan benar saja Mulan benar benar mengungkap dirinya sebagai wanita hingga berkat kejujurannya iya menemukan kembali spesialisasinya dalam bertempur.

 

Mulan kembali ke medan pertempuran dan bertarung membantu teman temannya yang hampir terkalahkan, berkat kembalinya mulan hampir saja pasukan batalion ke Lima memenangkan pertempuran, namun nenek sihir itu kembali lagi dan menolong pasukan utara dengan kekuatan sihirnya, hingga pasukan Mulan harus menerapkan posisi bertahan. lalu dengan mode bertahan pun mereka di serang habis habisan dengan bola api ketapel raksasa maka musnahlah satu tupukan formasi bertahan.

 

melihat peralatan perang pasukan borikhan yang sangat mengkhawatirkan kemudian Mulan memutar otak supaya teman-teman seangkatan dengan nya tidak ada yang mati seperti janjinya malam kemarin. strategi propaganda  Mulan sangat mujarab dengan mengecoh lawan dari belakang sendirian namun seolah olah dia bersama beberapa orang lainnya yang memanah operator ketapel raksasa lalu beberapa ketapel rasksasa itu berbalik arah kebelakang menyerang Mulan, padahal Mulan menginginkan mereka agar tumpukan salju jatuh dan menghantam musuhnya, reruntuhan gunung salju pun berjatuhan kearah pasukan musuh hingga pasukan musuh binasa semuanya.

 

Usai semua musuh tertimbun dengan reruntuhan salju, iya pun kembali ke resimen menghadap komamdan dan berniat untuk mengungkap kejujurannya. Namun disini hal tak terduga berlaku, meski mulan telah bersusah payah memenangkan pertempuran.

Iya tetap diberikan hukuman karena tidak berlaku jujur, hukumannya adalah aib bagi keluarga bagi bangsa dan negara serta pengusiran, tapi Mulan. ketimbang diusir lebih baik dieksekusi namun komandan tidak menggubris permintaan Mulan dan tetap mengusirnya dengan peringatan jika dia menampakkan wajahnya lagi maka dia akan dieksekusi.

Imbas dari pengusiran itu mulan tampak termenung diatas sebuah bukit, kemudian si Maksian datang lagi menghampiri nya dan merayu mulan untuk bergabung dengannya supaya bisa membalas perlakuan terhadap pengusiran yg terjadi padanya.

Kemudian tak segaja si Maksian berkata bahwa penyerangan kemarin itu adalah pengalihan, sedangkan sebagian besar lainnya pasukan rouran sudah menyusup ke istana...

 

Setelah mendengar info penting dari si penyihir itu iya bertekat meski nyawa taruhannya, mulan datang kembali ke resimen dan bertemu sang komandan beserta teman-teman nya yg sudah sangat merindukan sosoknya.

Mulan berusaha untuk menerangkan kapada komandan perihal strategi borikhan untuk bisa menyelinap ke kerajaan.

Serangan garnisium adalah pengalihan dan tujuan borikhan sebenarnya adalah menyusup ke kerajaan dan membunuh raja.

Terekejut dengan informasi penting, yang disampaikan mulan komandam pun mengurung niat untuk mengeksekusi Mulan, hal itu tak terlepas juga dari dukungan prajurit lainnya yang mengatakan meski mulan seorang wanita iya lebih berani dan cerdas dari pria manapun yg ada di resimen ini.

Komantan tung pun mempercayakan penuh pada mulan untuk memimpin pasukan menuju kekota kerajaan yg telah disusupi Borikhan.

Di kota kerajaan, benar saja kota telah di susupi dan si maksian berperan besar di sini, dia menyamar jadi Kanselir kerajaan, kemudian dia bertemu raja untuk melaporkan bahwa borikhan telah berhasil masuk ke istana dan menawarkan duel dengan sang raja di istana baru, raja pun begitu panas hingga raja menerima tantangan nya.

Rencana penyihir itu berlanjut dia mengumpulkan semua prajurit di alun alun istana untuk di bantai semuanya, beruntung prajurit resimen batalion ke lima yg di pimpin Hua Mulan telah sampai ke istana dan langsung menyerang sepenuh tenaga.

 

Mengetahui musuh ada di setiap sudut istana, mulan pun bergegas mencari kaisar di singgasana istana, prajurit lainnya berikut juga sang komandan betarung melawan pasukan rouran di alun alun istana selanjutnya juga berahadapan dengan pasukan khusus shadow warrior.

 

Berlanjut ketika mulan sampai di singgasana sang raja namun disana mulan tak bertemu dengan raja melainkan si maksian yg sedang mengrajakan rajakan diri nya di singgasana Raja.

 

Terjadi percakapan kecil antara mulan dan si maksian, disana Mulan mengatakan masih ada waktu supaya si Maksian kembali lagi ke jalan yg benar dan meninggalkan rencana jahat yang usung Borikhan, buktinya Mulan aja mampu meluluhkan hati orang orang agar dia tidak dikucilkan meski dia memiliki chi yg kuat dan seorang wanita.

 

Sepertinya si Maksian akhir nya baper dengan ucapan dan tindakan mulan, hingga dia menuntun mulan ke istana baru, dimana borikhan menawan raja untuk dibunuh.

 

si Maksian langsung terbang sambil menuntun Mulan namun Mulan harus berlari melalui atap atap bangungan kota kerajaan yang seperti aspal mulus baginya.

 

si Maksian sampai duluan pada borikhan dan raja. seperti nya borikhan marah pada si Maksian karena telah manuntun seorang warrior wanita prajurit raja paling berani untuk menantangnya dan menyelamatkan raja. Borikhan tak tinggal diam dia menarik anak panah nya dan membidik mulan yang sedang berlari namun si Maksian berniat baik untuk mwnyelamatkan mulan meski harus meregang nyawanya, si Maksian pun mati karena anak panah borikhan menancap di dadanya.

 

Melihat ketulusan si Maksian yg benar benar ingin bertaubat, mulan pun semakin membara untuk menghentikan borikhan.

Duel satu lawan satupun terjadi, awal nya mulan kewalahan melawannya hingga pedang milik ayahnya pun terpental dan jatuh kedalam larva api hingga meleleh.

 

Kemudian raja pun menyemangatinya, dengan mengatakan bangkit lah pejuang sejati kau seperti seekor phenix" wih jarang jarang mulan mendapat support sebelumnya. Dia pun bangkit, geger parah dihajar habis habisan tuh si borik.

 

Lalu borikhan pun terjatuh dan berusaha memanah sang raja namun siraja pun geger nya parah betul, secara dia kan jetli gitu. benaran ditangkap tuh anak panahnya.

 

Lalu raja seperti memberikan isyarat kepada Mulan dan akhir nya doooor, tepat di dada si borik anak panah itu tertancap setelah mulan menerima assit dari raja dengan tendangan salto khas miliknya...

 

Dan raja pun tetselamatkan oleh mulan, akhir cerita raja ingin mengangkat mulan sebagai pengawal pribadi kerajaan namun mulan menolaknya dengan sangat halus karena dia harus pulang ke keluarganya di kampung dan mengabdi kepda keluarga.

 

Sesampainya di kampung setelah beberapa hari perjalnan, semua orang tercengang dengan kepulangan mulan yang memakai baju prajurit.

Terus dia menjumpai ayah nya dan meminta maaf telah mencuri perkakas perang ayahnya dan telah menghilangkan pedang ayahnya, namun ayah nya sangat terharu meski pedang kesayangan hilang tidak apa apa yg penting anak gadisnya selamat.

 

Tak lama kemudian datanglah utusan kerajaan lagi ke desa, seperti nya ayah mulan kenal dekat dengan komantan tung karena pernah berjuang bersama" ayah mulan berkata jika niat komandan tung datang untuk mendisiplinkan mulan langkahi dulu manyat ku ucap ayah milan.

 

Namun ternyata kedatangan rombongan kerajaan itu untuk memberikan penghargaan kepada mulan karena kerajaan berutang keselamatan padanya berupa pedang yang terukir diatas nya 3 Pilar setia, berani, dan jujur, namun ada satu lagi pilar yg ditambahkan terkhusus untuk mulan yaitu pengabdian keluarga.

 

Selanjutnya Raja secara pribadi melalui komandan tung meminta Mulan untuk menjadi pasukan khusus pengawal kerajaan. Mulan pun tersenyum bahagia ketika sang ayah merestui nya.

 

Dan heppy ending

 

Tamat


Tonton Video Lengkap di Youtube



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Alur Cerita Lengkap Film Mulan 2020"